Ticker

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Untuk Wanita Generasi Y dan Z

Untuk Wanita Generasi Y dan Z

Majalahumdah.com - Wanita generasi Y adalah wanita yang lahir tahun 1980 hingga 1997 dan wanita generasi Z adalah mereka yang lahir pada tahun 1995 hingga 2014. Selanjutnya apa yang anda fikirkan saat mendengar kata Wanita.
 Wanita adalah ia yang lembut kata dan hatinya, sopan budi sehari hari, santun bahasa dan bijaksana hasanah akhlaknya.
Saudara masih terlalu sempit dan kerdil rasanya sebutan diatas, sebab samudra tidak lah apa yang dipandang mata saja tapi lebih luas dari kata luas itu sendiri.

Istimewanya Wanita itu harus cerdas dan berani sebab dia harus sanggup pergi menuntut ilmu yang dianjurkan sang Nabi, katanya “ Menuntut ilmu wajib bagi muslim laki dan perempuan. Nabi ingin wanita cerdas sebab dia adalah Madrasatul ula bagi generasi risalah Nubuwwah. Madrasah supaya lahir anak lelaki seberani Ali sekuat Fatihimah generasi emas didikan sang Bunda Siti Khadijah.
Saudaraku hampir 80 persen prilaku anak dipengaruhu oleh Ibunya,Misalnya :

Imam Syafii
Ia dibesarkan oleh ibunya, ayah imam wafat saat beliau masih dalam kandungan. Ibunda imam Syafii,Fatimah bin Ubaidillah memeliki kecerdasan yang tinggi, kemiskinan tidak menghentikanya berjuang menjadikan imam syafii kecil yakin bahwa ilmu adalah yang utama sekalipun harta seolah tak mau bersama saat itu. Bukanlah kemiskinan harta yang beliau takuti kepada anaknya tapi kemiskinan ilmu sebab dengan itu dia akan mudah jatuh, kalah dengan pertarungan melawan zaman dan nafsu. Kebesaran imam Syafii tidak lepas dari ketegaran nya melepaskan anak untuk belajar ilmu sekalipun jasad berpisah jauh tapi dia yakin surga adalah sebaik baik tempat pertemuan. Namun Allah Maha baik, Allah segerakan rindu yang mengunung Ibu imam Syafii di dunia saat keduanya jauh berpisah, dan Insya Allah juga akan di Syurga.

Thomas Alfa Edison
Sosok ilmuan ini sempat dikeluarkan sebab kwalahn gurunya dalam mengajar Thomas kecil. Dia lambat memahami pelajaran dan tuli. Ibunya Noney Mattows mendapat surat dari pihak sekolah lantaran ahwal Thomas kecil. Isi surat itu adalah “anda telah gagal dalam mendidik anak” tidak tinggal diam ibunya mencabut Thomas dari sekolah tersebut dan dia belajar dengan sang Ibu samapi usia yang sangat belia dia mampu menciptakan penemuan hampir 1093. Ibunya brhasil mendidik nya tanpa harus masuk ke pendidikan formal.
Dua tokoh besar dilahirkan dari rahim ibu yang istimewa rahimnya mampu mengubah kekurangan menjadi kelebihan untuk anak anak mereka.

Kado Sederhana

Penulis sering mendengar “ka long bangai aneuk beu jeut, ka long sikula tamat SD aneuk harus jeut keusarjana”
Mereka adalah orang yang tidak ingin pengalaman, sory hidup yang kelam terulang dalam kanvas buah hati mereka, sebab kekuranagn pendidiakn yang mereka raih dahulu sebenarnya bisa dilatar belakangi dengan jarak, transportasi tempo doloe namun sekarang semuanya sudah serba mudah angkutan umum bak debu yang bertebrangan belum lagi gedung gedung tinggi kian banyak menjulang gedung tempat menunut ilmu mengejar mimpi dan ridha Rabbi.


Wahai muslimah bangkitlah, sudah waktunya kita sadar bahwa anak anak kita kelak adalah tanggung jawab yang akan kita terima kelak maka apa yang akan menjadi hujjah kita dihadapan Allah kalau bukan menjadi pendidik untuk mereka mempersiapkan investasi terbaik yang akan membantu dan meyebut nama kita dihadapan Allah dan malaikat Ridwan agar bersamanya disyurga.
Persiapkan segala sesuatu sekarang. Bukankah perjalanan yang panjang selalu saja memerlukan bekal. Bukankah sebuah pintu akan terbuka bagi siapa saja yang mau mengetuknya.

Posting Komentar

0 Komentar