Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Hiduplah biasa saja



    Aku ingin ini dan juga itu . tapi jika tuhan berkata tidak! , kau bisa apa ? . terus terang , di kecewakan itu perih sekali rasanya .Dilubuk hati terdalam , bertubi-tubi di kecewakan, mencoba merasa kuat ,sulit.tapi, ya aku aku harus kuat . karna yang namanya hidup .
    keabikan , hakikatnya ada pada tangan tuhan , atas apa yang ia atur serta kehendak atas dirimu !!!. nasehat ini untuk kita handai tolan , bagi yang merasa kecewa , sedih , perih . dari kejadian yang belakangan ini, penulis alami dan rasakan bahwa pelajaran terpenting dari hidup adalah” biasalah dalam hidup dan jangan terlena dalam ranah muara harapan manusia !!”.

     karena pucuk dari itu semua adalah pangkal kecewaa , kecewa paling serius tentunya . yakinlah wahai handai tolann . karna ya ranah pengharapaan dalam hidup adalah tuhan . belajarlah mencintai takdir . ikuti mau tuhan dan yakinlah kemauanmu akan jua di tunaikannya . intinya jangan bersandar pada makhluk berlebihan . karena apa? , akhirnya kita sadar atas apa yang kita lalui “ memang manisnya pucuk harapan manusia adalah ujung kekecewaan sedangkan pucuk harapan ilahi adalah kerelaan hati dan bahagia . sekali lagi aku ingatkan , sekali lagi !!!! .
    Hiduplah biasa saja dan jangan tanamkan harapmu pada makhluk yang dirinya sendiri saja tak bisa mencukupi , makhluk sama sepertimu . saat sedih yang baru ngeh , larinya ke tuhan . Sekian wassalam………



*Muhammmad AlFarizi
  Mahasantri Ma`had Aly MUDI MESRA Samalanga