Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pasangan Untuk Orang Yang Baik

 



Setiap manusia pasti menginginkan sesuatu yang terbaik untuknya baik berupa rezeki, pendidikan, jodoh , dan lain-lain. Namun tidak semuanya akan tercapai sesuai keinginannya. Terkadang ungkapan seperti “usaha tak pernah berhasil” tidak berlaku. Yang ditakutkan, kita tidak percaya lagi kepada Takdir.


Banyak manusia mengeluh tentang penderitaan yang meresahkan. Lebih lagi wanita yang merupakan insan yang memiliki jiwa yang halus. Padahal mereka belum mampu untuk menerima yang terbaik karena mereka belum merubah diri mereka sendiri.

Allah telah mengatur semua yang menyangkut tentang hambanya seperti jodoh. Namun kita sebagai hamba-Nya tidak mampu mengubah yang telah ditetapkan oleh Allah. Kita hanya mampu ikhtiyar untuk mendapatkan yang terbaik dengan merubah diri kita. Sepatutnya pula kita untuk bersyukur. Siapa sih yang tidak menginginkan jodoh yang baik, tajir, pintar, dan menawan? Namun tidak semuanya akan terwujud seperti apa yang kita harapkan karena manusia hanya merencanakan dan hanya Allah yang menentukan

Lazimnya manusia mereka memiliki hubungan asmara dengan sesama jenis. Tapi yang namanya cinta mempunyai pasang surut dalam memperjuangkan hubungan. Cinta adalah perjuangan yang tanpanya cinta tak akan didapat dengan mudah. Memberikan dan mengutarakan sesuatu kepada kekasih adalah salah satu bentuk perjuangan. Namun tidak semua perjuangan akan dibalas sesuai harapan. Bahkan bisa menyebabkan putus asa sang pejuang cinta, hingga melakukan sesuatu yang dilarang agama seperti bunuh diri misalnya, atau memakai jampi-jampi lewat perantara. Cinta ditolak dukun bertindak. 

Kisah cinta Zulaikha kepada Nabi Yusuf dapat diambil pelajaran bahwa Zulaikha belum pantas bersanding dengan Nabi Yusuf karena dia mencintainya karena nafsu. Tapi setelah Zulaikha mencintai Nabi Yusuf karena Allah, Allah menyatukan mereka dalam ikatan yang suci. Karena Zulaikha telah memperbaiki dirinya. Maka cintailah Allah bukan makhluk-nya, kelak engkau akan menemukan pasangan terbaik.

Baca juga : Kriteria Pasangan Hidup Sesuai Anjuran Rasulullah

Dan juga seperti rumah tangga Ali bin Abi Thalib dengan Fatimah. Bagaimana kedua pasangan ini sama-sama mencintai karena Allah sehingga Allah memberikan mereka pasangan terbaik hingga Allah menganugerahkan kepada mereka anak yang kelak akan menjadi pemimpin umat seperti Hasan Dan Husein. Inilah berkah pasangan terbaik. Maka jangan mengharapkan sosok seperti Fatimah kalau kita belum bisa meneladani kepribadian Ali bin Abi Thalib. Jangan menikah karena hanya jatuh cinta, namun menikahlah yang mana surga Allah lebih dekat jika bersamanya



OLEH : Jangka_Voice