Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teguhkan”Allah jauh lebih tau”






Kenapa harus mengeluh?

Kenapa harus bersedih?

Kenapa harus mengalah?

Kenapa harus menyalahkan takdir?

Seolah-seolah Allah tidak tahu,padahal Allah lebih tau!

Kenapa hati membenci?

Kenapa hati mendendam?

Kenapa hati meng iri?

Padahal Allah tahu,Allah jauh lebih tau!

Maka,nikmat tuhanmu yang manakah yang kamu dustai?(Q.S Ar-Rahman)

Pertanyakan kawan,pertanyakan jauh ke dalam relung hati yang paling dalam,sehingga lahir kesadaran bahwasanya Allah telah menetapkan yang terbaik.

Menangis,silahkan menangis,banjiri bumi dengan air mata,silahkan..tiada sesiapa yang melarang,tetapi kawan apakah tangismu itu,karena dosa ataukah tangisanmu ini karena ketidakpuasan belaka?
maka,jangan salah mengartikan kehidupan! Baca Juga : Nasihat singkat kematian

Terkadang memang yang kita harapkan tidak Allah berikan,malah terkadang yang kita dapatkan sebalik dari sebuah pengharapan,tetapi yakinlah kawan..
Allah tahu dan Allah jauh lebih tau.
Allah memberikan apa yang kita butuhkan,bukan apa yang kita inginkan,dan jelas ada perbedaan antara ingin dan butuh bukan?

Kata ingin lebih dominan didasari oleh hawa nafsu yang terdorong untuk meminta,sedang kata butuh lebih kepada hajat yang mesti dituruti,So guys!.. jelas Allah mengijabah hajat bukan hawa nafsu.

Ingatkah kita kata Abu bakar As-shiddiq r.a pernah mengucapkan:
النفس تدعوك الى المعصية و الهوى يدعوك الي الشهوات

“nafsu mengajak engkau kepada maksiat,dan hawa nafsu mengajak engkau kepada syahwat” (Nashaihul ibad : 67)

Nah sobat!Allah tau mana yang terbaik untuk hambanya,dikala hati dipenuhi rasa haus akan keinginan atau hawa nafsu,sadarlah!
setiap urusan yang didasari oleh hawa nafsu,belum tentu bisa membahagiakan kita,namun hanya memberikan kebahagian sesaat,kebahagian semu yang kapan saja bisa hilang,tetapi jauh dari itu ketetapan Allah adalah satu kebahagiaan yang nyata kekal abadi sampai bila-bila masa.

Sekarang tinggal pilih,mau kebahagian semu dengan landasan hawa nafsu atau teguh dengan kesabaran menunggu kado terindah berlandaskan ketetapan Allah,semua ada di tangan kita?
Choose the better life
For now and forever”


By:liza syafi 4i