Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Allah itu baik



   Allah itu baik, maha baik, sangat baik pake banget, banget malah, yang bilang nggak kita gelud.kita buat kesalahan kemudian meminta ampun ya Allah ampuni, kita minta Allah beri, kita mau ini mau itu Allah turuti, apa sih yang gak Allah kasih buat hambanya? Namun terkadang  doa kita panjatkan Allah ditunda pengabulannya, mungkin karena waktu yang belum tepat dan kita sebagai hambanya harus bersabar dan ikhlas karena mungkin yang kita inginkan bukan yang terbaik untuk kita, jadi jangan pernah merasa Allah itu gak adil

   Sayyidina Ali bin Abi Thalib pernah berkata: “saat aku berdoa kepada Allah, dan Allah mengabulkannya maka aku senang, tapi jika Allah tidak mengabulkannya maka aku lebih senang, karena itu adalah pilihan-Nya”. Yang artinya kalau Allah tidak mengabulkannya berarti tu bukan yang terbaik dan ia tahu mana yang terbaik. Contohnya gini, kita ni minta kaya sama Allah, tapi belum dikabulkan bukan berarti saat gak dikabulkan kita kaya itu kita kelaparan tiap hari nya? Enggak kan? Positive thinking aja, mungkin kalo Allah beri kita kaya ntar sombong lagi, nah sombong itu sifatnya setan dan geng-gengnya dan tempat mereka di neraka terus kita mau di neraka bareng mereka?

   Oke, kalo ntar kita kita, jadilah kaya yang dermawan, tapi kalo nggak? Kan ribet urusannya. Intinya ya positive thinking  aja sama Allah, jangan pernah merasa kalau ia gak sayang, gak adil sama kita. Sayangnya Allah buat kita hambanya ni melebihi rasa takwa kita kepada-Nya. Allah tau mana yang baik buruk bagi hamba-Nya. Dan kita yang jadi hambanya harus sabar dan sadar, kita minta hajat tapi gak mau shalat lalu mau dikabulkan secepat kilat, hey, situ sehat?

   Kita memang bukan makhluk yang nggak sempurna, bisa salah, bisa khilaf, setiap saat melakukan kesalahan Allah tau itu, tapi setidaknya jangan pernah meninggalkan sholatnya. Allah gak minta apa-apa kok sama kita Ia hanya mewajibkan untuk kita tiap hari sujud sebanyak 34 kali. Sebanding gak, 34 kali sujud tiap harinya sama nikmat yang begitu besar Allah limpahkan selama dari lahir sampai sekarang? Sebanding tidak? Ya tentu tidak, malu nggak sih kalau minta hajat tapi sholat masih bolong-bolong terus  telat lagi. Tapi Allah tidak menuntut lebih terhadap hambanya yang berusaha bertakwa kepada-Nya. Allah tuh gak pernah memberatkan hambanya, kalaupun kita di kasih cobaan itu sebagai tanda pengujian keimanan kita, kita pasti kuat, kita bisa hadapi semua masalah yang ada intinya jangan lupa berdoa dan ikhlas

   Jadi, berdoalah yang baik-baik, Insya Allah pasti ia kabulkan jangan pernah merasa kalau Allah tidak adil. Allah itu baik, sangatlah baik kepada semua hambanya. Gak peduli hambanya pendek, tinggi, hitam, pesek, mancung, miskin, kaya, pejabat, rakyat jelata, selama doanya yang baik, pasti Allah kabulkan . Pasti kok, intinya kalian sabar aja sampai waktunya tiba.



By: aindallahil islam (2f)