Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Konstanta kehidupan



Dea          : kamu kenapa? ( Tanya Dea dengan raut penasaran )

Mahira    : enggak ada yang salah, nggak ada apa-apa ( mahira berusaha mengelak )

Dea    : nggak mungkin, pasti ada sesuatu yang gak beres, bilang aja?

Mahira   : beneran lo, emang enggak ada apa-apa, jadi kamu itu maunya aku ada apa-apa gitu

Dea         : yang bener, kamu kelihatannya marah kok ( kata Dea mencoba membuka sedikit membuka      masalah Mahira)

Mahira   : (sambil tertawa kaku ) bagi aku sih ini memang seperti biasanya ! serius ( dengan sedikit geram )

   Memang terkadang kepekaan tidak ditemukan dari semua orang, saya mau bertanya buat kalian yang memiliki banyak masalah “apakah kalian pernah merasa bahagia?”. Tentunya pernahkan, itu pasti karena hidup tidak hanya mengarah ke satu jalan aja, cuman kenapa terkadang kita merasa tidak pernah bahagia?, iya karena salah kita sendiri, kenapa kita selalu menutupi celah kebahagian dengan masalah yang pernah ada. 

   Masalah merupakan konstanta dalam kehidupan bagi kehidupan ini, dan masalah tidak pernah berhenti, ia hanya datang silih berganti atau meningkat. Kebahagian datang dari keberhasilan dalam memecahkan masalah, kalau kalian berusaha menghindari masalah tersebut tapi jangan salah merasa seakan tidak mempunyai masalah apapun itu juga salah.

    Kebahagian bukan sesuatu yang diam-diam di berikan kepada kita dan bukan sesuatu secara ajaib kita temukan dalam 1 dari 10 artikel urutan seratus “ huffington “ istilahnya. Kebahagian merupakan proses kerja yang konstan juga solusi terhadap masalah kita hari ini yang memecahkan masalah pondasi masalah untuk hari esok, jadi gini konsepnya SELESAIKAN MASALAH LALU BERBAHAGIALAH.

 Oleh : Elizyaa 3o